Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Polisi Pi Ajar, Wujud Nyata Kepedulian Polri Kepada Pendidikan Anak Anak Di Pedalaman Papua


Dekai – Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) merupakan program Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk membantu mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua.


Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) pada hari ini dilaksanakan di Kompleks Agape, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Kamis (24/11/2022).


Dalam kegiatan tersebut, personil Satgas Binmas yang dipimpin oleh Brigpol Idul Hidayat memberikan materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan menulis.


Brigpol Idul mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar akan terus kami gencarkan, hal ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Kami Polri kepada anak-anak di Kabupaten Yahukimo di bidang pendidikan.


“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” kata Brigpol Idul.

  

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH menyampaikan kepedulian Polri pada  pendidikan anak-anak yang ada di papua khusunya wilayah pegunungan Papua perlu di gencarkan untuk meningkatkan dan menanamkan  pola pikir anak di usia dini agar menjadi generasi penerus bangsa.

“Digencarkannya Program Si Ipar atau Polisi Pi Ajar guna mendorong pertumbuhan generasi anak di usia dini untuk menjadi maju dan berprestasi serta dapat memajukan daerahnya khusunya di wilayah Pegunungan Papua,” Pungkas Kasatgas Humas.