Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Si-Ipar, Polisi di Yahukimo Intens Ajari Anak-anak Berhitung dan Membaca


Yahukimo – Melalui Program SI-Ipar Ops Damai Cartenz-2022 yang terus digecarkan, Polri secara nyata menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Papua.


Tak terkecuali di Yahukimo, tepatnya di Jalan Poros Logpon Km. 5, anggota Binmas Noken kembali mengajari anak-anak membaca dan menulis, Senin (28/11/2022)


Terlihat anak -anak di GPDI Agape perlahan sudah mulai bisa penjumlahan angka ratusan. Selain matematika, anak-anak juga terus dilatih kemampuan membacanya. Hal terlihat saat 


Korwil Satgas Binmas Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, S.H., mengatakan Pengulangan pelajaran dasar menghitung dan membaca masih terus dilakukan, agar anak-anak benar-benar paham dan mengerti

“Harapannya dengan apa yang kami lakukan ini, dapat menumbuhkan motivasi semangat belajar anak-anak” kata IPDA Made.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menerangkan bahwa Program Si-Ipar adalah salah satu cara Polri dalam membantu mencerdaskan Mutiara emas papua.

“Program ini intens dilakukan oleh Binmas Noken yang mana melalu ini diharapkan membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Papua,” ungkap Kasatgas Humas.