Ticker

6/recent/ticker-posts

Sabut Bulan Penuh Kasih, Binmas Noken Berikan Bantuan Kepada Pemuda Di Kabupaten Puncak


 


Ilaga – Dalam rangka menyambut bulan penuh kasih di bulan Desember, personil Binmas Noken Damai Cartenz memberikan bantuan kepada pemuda yang akan membangun pohon natal di Kabupaten Puncak, Selasa (29/11/2022).


Kasat Binmas Polres Puncak Iptu Yonias Purwanto bersama personil Binmas Noken Polri mendatangi para pemuda di Kampung Kago yang sedang membangun pohon Natal.


Iptu Yonias Purwanto mengatakan, kami mendatangi para pemuda yang sedang membangun pohon Natal guna menjalin komunikasi dan mengajak mereka untuk bersama menjaga keamanan di bulan yang penuh kasih ini.


"Bulan Desember merupakan bulan penuh kasih yang mana masyarakat Papua akan merayakan hari Raya Natal dan Tahun baru 2023," ungkapnya.


Dalam pertemuan tersebut, kami memberikan bantuan paku, gula dan kopi yang diterima langsung oleh Tokoh Pemuda Yoki Kogoya agar mereka menjadi bersemangat dalam membangun pohon natal.


“Diharapkan hubungan Polri bersama masyarakat di Kabupaten Puncak dapat terjalin dengan baik guna menjaga Kamtibmas Kondusif di Kabupaten Puncak,” kata Iptu Yonias.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) merupakan program unggulan Satgas Ops Damai Cartenz dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di suatu wilayah tetap aman dan kondusif dengan bantuan kerjasama antara Polri serta para tokoh dan masyarakat di wilayah tersebut.