Ticker

6/recent/ticker-posts

Sambangi Gembala Sentinos Wasiangge, Binmas Noken Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama di Nduga

Kenyam -  Ipda Murtono bersama Personil Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 melakukan pertemuan dengan tokoh agama yang dilakukannya di kampung Gulama, Jumat(11/112022).


 Pertemuan yang dilakukannya untuk melakukan bincang kamtibmas.


“Saya bersilaturahmi dengan salah satu tokoh agama Memberikan pesan dan imbauan agar para tokoh masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” kata Ipda Murtono.


Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada Bapak Gembala Sentinos untuk mengedukasi masyarakatnya khususnya Kampung Gulama agar pro aktif memberi informasi, terutama yang berkaitan dengan ganguan Kamtibmas.


“Kalau ada orang mencurigakan atau terjadi tindakan kriminal, jangan segan-segan untuk melaporkan kepada polisi. Dengan begitu, masalah akan tertangani dengan cepat,” tegas Ipda Murtono.


Kesempatan itu juga Tim Binmas Noken memberikan bantuan sembako bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz KBP Ahmad Musthofa Kamal, SH saat dikonfirmasi membenarkan apa yang dilakukan oleh Tim Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga tersebut.


“Kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat yang rutin dilaksanaan untuk mengetahui situasi kamtibmas di wilayah binaannya dan merangkul seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam harkamtibmas,” ucapnya.


Ia juga menerangkan Kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam upaya menciptakan kamtibmas yang selalu kondusif.