Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Ajarkan Berhitung Kepada Anak Anak Di Kampung Kimak


Ilaga – Personil Satgas Binmas Ops Damai Cartenz melaksanakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) dengan mengajari berhitung kepada anak-anak si Kampung Kimak Kabupaten Puncak, Kamis (10/11/2022).


Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan, Program Polisi Pi Ajar hari ini diawali ketika anak-anak setelah menonton pertandingan bola voli bertemu dengan kami, sehingga anggota menyapa anak-anak.


“Begitu antusiasnya anak-anak untuk belajar dengan Anggota Binmas Noken, sehingga mereka mengajak kami untuk belajar bersama,” kata Ipda Yan.

  

Dalam kegiatan tersebut, kamipun mengajari anak-anak cara berhitung penjumlahan dan pengurangan serta kami memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak tentang dasar Negara Republik Indonesia.


"Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak menjadi pandai dalam berhitung dan mempunyai semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air Indonesia sejak usia dini," ungkap Ipda Yan.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, program Polisi Pi Ajar dilaksanakan dengan bahan ajar yang sifatnya sederhana namun anak-anak dapat memahami dengan baik apa yang kami berikan.