Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses Gelar Acara Bakar Batu Di Puncak, Kepala Suku Dan Tokoh Agama Apresiasi Ops Damai Cartenz


Ilaga – Tokoh Masyarakat yang juga merupakan Kepala Suku Distrik Gome Utara, Bapak Yan Alom mengapresiasi kegiatan bakar batu yang diselenggarakan Ops Damai Cartenz melalui Binmas Noken di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.


“Kami ucapkan terimakasih kepada Binmas Noken Ops Damai Cartenz atas kegiatan telah berjalan dari pagi hingga siang hari, yang mana cuaca atau alam juga turut melindungi acara ini sehingga kami dapat menikmatinya bersama-sama,” jelasnya saat diwawacarai, Jumat (25/11/2022).


Dirinya juga menjelaskan bahwa momen perayaan bakar batu tersebut sebagai tanda ucapan syukur atas keberhasilan dalam peningkatan kesejahteraan di sektor peternakan serta pertanian.


“Mewakili seluruh masyarakat kami merasa senang karena sebelumnya telah diberikan bantuan bibit hewan babi sebanyak dua ekor yang kini telah berkembang, yang mana sebagian kami telah berikan kepada masyarakat sekitar,” tambahnya.


Senada dengan Kepala Kampung, Tokoh Agama Pendeta Teis Wonda juga menyampaikan bahwa keberhasilan acara bakar batu tersebut bukti cinta kasih tuhan kepada seluruh masyarakat Kampung Kago.


“Situasi di Kabupaten Puncak pada umumnya damai. Baik dari sisi rohani, jasmani maupun pembangunan yang berjalan dengan baik, ini semua merupakan bentuk cinta kasih tuhan sehingga seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik dan kami hamba tuhan juga dapat melayani seluruh masyarakat,” ucapnya.