Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses Pengembangan Usaha mandiri Warga Binaan, Binmas Noken lakukan Pengecekan Spot Perikanan Bapak Alpius Lagowan


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus bina warga binaan dalam mengelola usaha mandiri mereka dengan melaksanakan program KASUARI, Pemberian Pakan serta pengecekan mingguan Spot Perikanan milik Bapak Alpius Lagowan di Kampung Wesakma, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (10/11).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d menyampaikan pemberian pakan tersebut bertujuan agar budidaya ikan yang dikelola oleh Bapak Alpius Lagowan dapat berkembang dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat disekitarnya.


"Selain itu, Tim Binmas Noken juga melakukan pengecekan terhadap spot Perikanan milik Bapak Alpius Lagowan dimana kemarin Binmas Noken sudah memberikan bibit ikan sebanyak 1000 ekor untuk dikelola atau dikembangbiakkan," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya menyampaikan untuk menjaga serta rutin merawat ikan yang ada sehingga ketika ikan tersebut sudah dapat dipanen dapat dimanfaatkan baik dikonsumsi oleh keluarga maupun diperjualbelikan di pasar nanti.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H juga mengatakan bahwa program KASUARI bertujuan untuk membina warga agar dapat mengembangkan usaha-usaha mandiri mereka baik di sektor pertanian, pertenakan maupun perikanan.


"Program KASUARI tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dengan cara membina warga untuk mengembangkan potensi usaha mandiri mereka diberbagai sektor seperti Pertenakan maupun pertanian contohnya," tutup Kasatgas Humas.