Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukseskan Pendidikan di Tanah Papua, Binmas Noken Laksanakan Program SI-IPAR di Kamung Parema



Wamena - Binmas Noken Jayawijaya tidak henti-hentinya melaksanakan program SI-IPAR demi meningkatkan kualitas pendidikan dengan belajar dan bermain bersama anak-anak di Kantor Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (11/11).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya menjelaskan karena anak-anak sudah berkembang cukup baik, personel mulai mengenalkan angka bilangan sebagai dasar Pembelajaran dalam  materi penjumlahan maupun pengurangan nantinya.


"Sedikit demi sedikit personel mulai mengenalkan angka bilangan mulai dari satuan, puluhan, ratusan hingga ribuan sehingga anak-anak memiliki dasar nanti dalam pembelajaran penjumlahan dan pengurangan," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya juga berharap anak-anak tidak hanya dalam pertemuan SI-IPAR saja menekuni Pembelajaran melainkan dirumah mereka juga harus belajar dengan giat agar mereka cepat perkembangan juga.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa program SI-IPAR terus digencarkan guna meningkatkan kualitas pendidikan serta mengurangi angka buta aksara di Tanah Papua.


"Jika Angka buta aksara turun, itu juga menandakan bahwa kualitas pendidikan di tanah Papua semkain berkembang, sehingga Generasi Muda Papua memilik bekal untuk membangun Papua menjadi lebih baik kedepannya," tutup Kasatgas Humas.