Ticker

6/recent/ticker-posts

Tak Hanya Belajar di Sekolah, Generasi Muda Nduga Sepulang Sekolah Belajar Bersama Pak Polisi


Kenyam - Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Nduga kembali menggelar Program Si- Ipar guna mencerdaskan generasi muda di Papua.


Program Polisi Pi Ajar lebih akrab disebut Si Ipar melibatkan Personil Binmas Noken Ops Damai Cartenz dan Personil Binmas Polres Nduga bertempat di Mapolres Nduga, Sabtu (19/11/2022).


Terlihat jelas potret persahabatan antara Personil Binmas Noken dengan anak-anak. Bripda Teuku pada saat itu didampingi 2 personil Binmas Polres Nduga Bripda Keis dan Bripda Patrick dengan sabar dan telaten memberikan pelajaran berhitung pada anak-anak Papua yang datang berkunjung di Mapolres Nduga.


Respon  yang sangat positif serta semangat belajar yang tinggi ditunjukkan anak-anak Nduga, Tak hanya belajar disekolah, mereka sepulang dari bersekolah langsung berkunjung di Mapolres Nduga untuk mendapat pelajaran tambahan dari Polisi.


Dari kegiatan yang secara rutin dilakukan ini terjalin hubungan kedekatan dan persahabatan antara polisi dan anak -anak Papua.


"Rajin belajar ya.., pelajaran yang diberikan diulang lagi di rumah masing-masing. Lain kesempatan kita belajar bersama lagi, " ucap Bripda Teuku pada anak-anak diakhir pelajaran.


Tak sampai disitu, Personil Binmas Noken juga mengantarkan anak-anak kembali kerumah masing-masing.


"Dadaahh Om Polisi Binmas Noken..." Ucap anak -anak pada Personil Binmas Noken ketika akan kembali kerumah masing-masing.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH saat dikonfirmasi di Jayapura mengungkapkan, bahwa program Si Ipar rutin dilaksanakan guna mencerdaskan dan menumbuhkan semangat belajar anak-anak Papua di pedalaman.


“Program Si Ipar ini dilakukan dengan harapan dapat mencerdaskan generasi emas Papua serta menumbuhkan minat belajar mereka. Terlihat pada anak-anak di Nduga yang dengan semangat belajar tinggi sepulang bersekolah mereka meminta pelajaran tambahan dari personil Binmas Noken, ini perkembangan yang sangat baik,” kata Kombes Kamal.