Ticker

6/recent/ticker-posts

Tak Kenal Lelah Binmas Noken Gencarkan Program Si Ipar Demi Membantu Pendidikan Anak-anak Di Papua


Sugapa - Binmas Noken Polri wilayah Intan Jaya terus gencarkan program SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) dengan bermain dan belajar bersama anak-anak mengenal huruf dan angka, kegiatan tersebut bertempat di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (01/11/22).


kegiatan belajar mengajar tersebut dipimpin Korwil Binmas Noken Intan Jaya Ipda Arisandi Tancoma S.H yang menjelaskan bahwa melalui program SI-IPAR yang terus digencarkan guna membantu pendidikan anak-anak Papua khususnya di Intan Jaya serta memantau perkembangan anak-anak dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh personel.


"Kegiatan ini merupakan cara kita dalam memberikan pembelajaran bagi anak-anak yang bertujuan untuk membantu mencerdaskan mereka di bidang pendidikan sehingga anak-anak ini kedepannya dapat menjadi generasi penerus yang handal nantinya," ucap Ipda Arisansi.


Dirinya juga mengatakan bahwa dari hasil belajar mengajar yang setiap harinya di gencarkan mendapatkan perkembangan sangat baik pada anak-anak yang semula mereka belum mengenal huruf ataupun menulis, sekarang anak-anak sudah ada yang pandai membaca ataupun menulis. 


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengatakan memalui program Si Ipar (Polisi Pi-Ajar) adalah bentuk upaya Polri melalui Binmas noken dalam membantu mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua.


"Kegiatan Si Ipar (Polisi Pi Ajar) merupakan  cara Polri dalam membantu mencerdaskan anak-anak Papua yang diketahui bahwa kurangnya pendidikan di wilayah pedalaman Papua," tutup Kasatgas Humas.