Ticker

6/recent/ticker-posts

Tanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini, Satgas Binmas Noken Gelar Program Si Ipar Di Yahukimo


Yahukimo – Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Jalan Paradiso Kompleks Suku Hubla, Distrik Dekai, Selasa (22/11/2022)


Dalam kegiatan tersebut Satgas Binmas Noken yang menggunakan metode bermain sekaligus belajar, dimana anak-anak diajak bermain dan juga mewarnai.


Selain itu, untuk meningkatkan rasa nasionlisme, anak-anak juga diajak bernyanyi lagu-lagu nasional seperti Indonesia Pusaka dan juga diajarkan untuk selalu menghormati Bendera Merah Putih.


Anak-anak sangat senang dan antusias, terutama sangat menghormat Bendera merah Putih, mereka terlihat sangat menjiwai.


Hal ini dibenarkan Brigpol Idul saat memberikan materi ia mengungkapkan bahwa anak-anak sangat semangat dalam mengikuti proses belajar 

“anak-anak sangat semangat saat kami mengajarkan anak-anak membaca, menulis dan menghafal huruf dan angka, juga mengajarkan wawasan kebangsaan seperti lambang negara republik Indonesia, budaya yang ada di Indonesia dan menyanyikan lagu-lagu nasional untuk memupuk rasa nasionalisme dan keberagaman kepada anak-anak,” Ujar Brigpol Idul


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa jiwa nasionalisme harus ditanamkan sejak dini guna menumbuhkan generasi yang sangat bangga dan cinta dengan bangsanya.


Lebih jauh, dikatakan bahwa Binmas Noken dalam Program Si-Ipar mengedepankan Polri yang humanis guna mendekatkan diri dengan anak-anak sehingga materi yang disampaikan pun dapat diterima dengan baik.

“Program Si-Ipar dalam pelaksanaanya mengedepankan metode bermain dan belajar, karena anak-anak sangat suka bermain, hal tersebut dilakukan agar materi pembejalaran ataupun motivasi dapat mudah tersampaikan kepada anak-anak,” pungkas Kasatgas Humas.