Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Berikan Perhatian Pada Generasi Muda, Binmas Noken Gencarkan Program Si Ipar


Nduga, Tanpa mengenal lelah Binmas Noken Ops DAMAI CARTENZ Tahun 2022 sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri kembali melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Kampung Gulama, Distrik Kenyam, Kamis (3/11/2022).


Kehadiran Binmas Noken di kampung Gulama memberikan materi dasar Calistung kepada anak-anak usia dini. Materi yang diberikan dikemas menjadi ringan agar mudah diingat dan dimengerti anak-anak, selain itu selama pembelajaran diselingi dengan permainan agar suasana belajar menjadi menyenangkan dan tidak membosankan 


Ipda Murtono S.H  mengatakan, program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) akan terus digencarkan dengan harapan anak-anak menjadi pandai dalam membaca dan berhitung. 


“Hari ini kembali Kami berkunjung di kampung Gulama. Materi yang diberikan masih sama seperti sebelumnya, tergantung dengan kemampuan masing-masing anak. Ada yang sudah hafal huruf dan angka kami berikan pelajaran lanjutan mengeja dan berhitung dasar. Program ini akan terus dilakukan secara rutin, ini juga menjadi program kepolisian di Papua yang mendapstkan perhatian utama guna mencerdaskan generasi penerus dan membangun SDM yang baik serta mampu bersaing" ujar Ipda Murtono.



Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar adalah salah satu wujud nyata kepedulian polri dalam dunia pendidikan selain itu mempunyai maksud dan tujuan membentuk generasi muda Papua yang gemar membaca dan belajar serta berpendidikan," ungkap Kasatgas.