Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Digencarkan, Binmas Noken Ajarkan Anak Usia Dini Berhitung melalui Program Polisi Pi Ajar



Kenyam - Personel Binmas Noken Nduga dipimpin Kasat Binmas polres Nduga sekaligus Korw asatgas Binmas Noken wilayah Nduga Ipda Murtono,SH terus Gencarkan Program Si Ipar untuk anak-anak di kampung Lanny - Nduga , Kabupaten Nduga,Rabu (16/11/2022).


Kegiatan Polisi Mengajar ini sudah jadi kegiatan rutin bagi Ipda Murtono dan anggotanya guna membantu mencerdaskan Anak-anak Papua di Pedalaman.


Ipda Murtono saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa mengajar ini sudah jadi kegiatan rutin dan memiliki kenikmatan tersendiri bagi pengajarnya. 


"Mengajar anak-anak di Distrik Kenyam sudah menjadi kebiasaan rutin Kami. Ini juga memiliki kenikmatan tersendiri dan kepuasan hati dimana ketika kita mengajarkan pada anak-anak yang belum mampu membaca sama sekali kini mereka mampu mengeja dan mengenal huruf, dan mereka dapat merasakan manfaat dari belajar. Itu menjadi kepuasan bagi kami dalam melayani dan jalan pengabdian untuk masyarakat Papua," ujarnya.


Ia menambahkan, mengabdi itu ada banyak cara, bukan hanya menjaga keamanan, juga dapat dilakukan dengan membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat, salah satunya seperti masalah pendidikan di Papua.


"Mengajar anak-anak menjadi salah satu cara mengabdikan diri untuk masyarakat Papua. Dengan berhadapan langsung bersama masyarakat,kita menjadi bagian dari mereka dan menjadi satu kesatuan, dengan begitu kami bersama masyarakat dapat menghadapi segala rintangan dan tantangan yang ada di Tanah Papua bersama-sama," tambahnya.