Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus latih Kemampuan Anak, Binmas Noken Laksanakan Program SI-IPAR Demi Kemajuan Pendidikan Di Tanah Papua



Wamena - Binmas Noken Jayawijaya gelar Program SI-IPAR  bermain dan belajar bersama demi meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Papua bersama anak-anak di Kantor Kampung Parema, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (3/11).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengungkapkan bahwa Tim Binmas Noken terus pantau perkembangan anak-anak di Distrik Wesaput dengan melaksanakan Tanya jawab serta pemberian materi baru mengenai Penjumlahan angka.


"Selain memfokuskan agar anak-anak dapat dengan fasih membaca dan menulis huruf abjad, personel juga memberikan materi baru seperti pengetahuan umum maupun tentang penjumlahan dan pengurangan angka kepada mereka," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya mengaku Pada Bulan November ini terdapat perkembangan yang cukup baik dari anak-anak dimana semula terdapat anak yang belum bisa fasih membaca sekarang sudah mulai bisa mengeja maupun menulis huruf abjad.


Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 menyampaikan Program SI-IPAR merupakan salah satu Program Unggulan dari Binmas Noken untuk terus mengembangkan serta memajukan kualitas pendidikan di Tanah Papua.


"Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam memajukan Tanah Papua, dimana anak-anak generasi penerus ini jika dibimbing dengan baik akan menjadi suatu Pondasi yang kuat akan kemajuan Tanah Papua itu sendiri," tutup Kasatgas Humas.