Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Latih Kemampuan Anak, Binmas Noken Jayawijaya Berikan Materi Baru



Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus berikan materi-materi baru pada pelaksanaan program SI-IPAR dengan soal penjumlahan serta pengurangan pada anak-anak di Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Senin (21/11).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan bahwa peningkatan materi pembelajaran kepada anak-anak dilakukan karena mayoritas dari mereka sudah mulai fasih membaca dan menulis huruf abjad.


"Materi pembelajaran tentang penjumlahan dan pengurangan dilakukan dengan bilangan yang kecil seperti satuan dan puluhan, dengan tujuan mengenalkan mereka dasar-dasar dari awal sehingga anak-anak mulai terbiasa dengan soal tersebut kedepannya," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya mengungkapkan materi penjumlahan merupakan selingan dalam pembelajaran, dimana awal fokus tim Binmas Noken adalah semua anak-anak di Kampung Parema dapat dengan lancar atau fasih membaca dan menulis sebagai landasan dalam menuntut ilmu.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa penggelaran program SI-IPAR di Tanah Papua bertujuan untuk mengurangi secara signifikan angka buta aksara dimana Polri menargetkan pada generasi-generasi muda Papua.


"Dengan mereka sudah menguasai membaca serta menulis, dapat dipastikan kedepannya para generasi muda ini dapat belajar ilmu-ilmu baru kedepannya dengan harapan terbentuknya generasi muda Papua berintelektual serta memiliki moral karakter yang baik," tutup Kasatgas Humas.