Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Meningkat ! Program SI IPAR Anak Usia Dini di Kampung Kenyam Belajar Perkalian

Kenyam - Ipda Murtono bersama anggotanya kembali menggelar kegiatan Si Ipar. Kegiatan Si Ipar ini digelar di Kampung Kenyam, Distrik Kenyam,  Sabtu (12/11/2022).


Pada kegiatan tersebut, Ipda Murtono bersama anggotanya kali ini mengajarkan pelajaran berhitung materi perkalian. Hal ini terus ditingkatkan agar anak-anak tersebut semakin mampu berhitung dengan baik.


Sebelunnya, pelajaran mengenal abjad, menghafal hufur dan angka serta dasar berhitung sudah diberikan. 


"Setiap anak memiliki kendalanya masing-masing, ada yang sulit membaca ada yang alami kesulitan di berhitung. Kami terus berikan pelajaran dengan sabar dan telaten, maka hari ini pelajaran kami tingkatkan ke materi perkalian. Kita juga berikan pelajaran sesuai porsi mereka. Kami berharap anak-anak terus semangat dalam belajar,"Ujar Ipda Murtono Korwil Binmas Noken Wilayah Nduga.


Selain itu, pihaknya berharap kepada orang tua anak-anak agar ikut mendukung anaknya dalam menimba ilmu. Selain dukungan dan semangat Binmas Noken juga meminta agar para orang tua mengawasi anak-anak dalam mengerjakan kegiatan sehari dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan dengan adanya program Si Ipar ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak-anak Papua khususnya yang tinggal di daerah pedalaman, yang kurang mendapatkan fasilitas pendidikan.


"Iya kita harapkan nantinya dapat membantu anak-anak dalam meningkatkan potensi diri yang mereka miliki, sehingga hal tersebut nantinya bisa membawa pengaruh positif bagi diri mereka, lingkungan dan kemajuan wilayah tersebut,"pungkas Kasatgas Humas.