Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Sambung Silaturahmi, Binmas Noken Kunjungi Tokoh Masyarakat Kampung Yagara


Wamena - Binmas Noken Kunjungi Bapak Riki Lani sebagai salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Agama yang senantiasa membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kampung Yagara tetap aman dan kondusif, Jumat (4/11).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengatakan kunjungan ke Tokoh-tokoh Masyarakat yang ada merupakan salah satu bentuk kegiatan Program KOTEKA dalam membentuk sinergitas antara Polri dengan Tokoh Masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya.


"Selain itu, saya juga berharap Bapak Riki Lani dapat mengajak masyarakat terutama para pemuda-pemudi untuk mengembang usaha mandiri mereka sehingga kegiatan yang dilakukan merupakan suatu bentuk hal yang positif," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya juga mengatakan pengembangan usaha mandiri dapat bermanfaat tidak hanya kepada keluarga akan tetapi kepada masyarakat disekitarnya sehingga pertumbuhan ekonomi yang ada di Kampung Yagara dapat meningkat dengan baik.


Di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan Keikutsertaan tokoh masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi Kamtibmas bersama dengan Polri tetap aman dan kondusif.


"Tokoh masyarakat yang ada di kampung dapat membantu Polri dengan memberikan Himbauan maupun dengan menyelesaikan masalah yang ada di Kampung secara kekeluargaan sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar," tutup Kasatgas Humas