Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Medis Ops Damai Cartenz Berikan Pengobatan Gratis pada Masyarakat Kampung Gulama


Kenyam –  Ketulusan Personil Polri dalam melayani masyarakat kembali tergambar dalam  Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) Tim Medis Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga yang kembali digelar di Kampung Gulama, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Jumat (11/11/2022).


Tim Medis Ops Damai Cartenz yang dipimpin Ipd dr.Ramdhana Yuda Perkasa bersama anggotanya memberikan pengobatan dan konsultasi kesehatan kepada masyarakat secara gratis.


Pada pelaksanaan kegiatan hari ini Tim Medis Ops Damai Cartenz mengunjungi Kampung Gulama. Masyarakat sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini. Masyarakat tanpa sungkan langsung berdatangan untuk memeriksakan kesehatannya.


Ipda dr.Ramadhana Yuda Perkasa pada saat itu mengatakan , Pengobatan gratis terus dilakukan Tim Medis Ops Damai Cartenz demi mewujudkan masyarakat Nduga yang sehat dan produktif. Hari ini ada 14 orang masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan yang berbeda-beda.


“Layanan pengobatan gratis ini terus berlangsung, ini semua demi menjamin kesehatan masyarakat Nduga agar tetap hidup sehat dan produktif. Hari ini masyarakat yang berobat ada 14 pasien dengan keluhan yang berbeda-beda. Ada yang batuk pilek, sakit kepala, gatal-gatal kemudian ada yang badan pegal-pegal," ucap dr. Yuda.


Lanjut, Tim Medis langsung memberikan penanganan kesehatan.


“Kami langsung tangani dan lakukan pemeriksaan fisik. Selanjutnya Kami tim medis memberi terapi obat kepada setiap pasien dan menghimbau untuk terapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi,  istirahat teratur dan makan teratur serta konsumsi obat secara teratur," tutur dr. Yuda.


Pada kesempatan lain Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H  mengatakan, Operasi Damai Cartenz 2022  dalam pelaksanaannya mengedepankan pendekatan kesejahteraan atau kemanusiaan (Soft Approach Policing) di Papua melalui konsep “Binmas Noken”.


Binmas Noken diimplemeentasikan menjadi beberapa program atau jargon kearifan masyarakat local salah satunya program Binmas Noken Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri-Sehat).


“Yang mana program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat serta memberikan obat-obatan maupun vitamin secara gratis kepada masyarakat” tutup Kasatgas Humas