Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Medis Polri Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Kampung Lanny-Nduga




Kenyam- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Polri melalui Ops Damai Cartenz-2022 terus menggencarkan Program Keladi Sagu.


Dalam pelaksanaan Program Keladi Sagu, Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz-2022 yang dipimpin IPDA dr. Ramadhan Yudha Perkasa bersama Bripda Awaluddin Yusa Anshori Amd. Kep,. Dalam Melakukan pemeriksan kesehatan dengan cara door to door atau langsung mendatangi masyarakat, dimana kali ini, Kamis (03/11/2022), pihaknya  mendatangi masyarakat di Kampung Lanny-Nduga , Distrik Kenyam kabupaten Nduga.


Pemeriksaan kesehatan yang diberikan yakni pemeriksaan tekanan darah, konsultasi kesehatan, pemberian vitamin dan obat.


Selain itu, masyarkat juga dihimbau untuk terus menerapkan pola hidup sehat sebagai bentuk pencegahan datangnya penyakit.


“ Dalam pemeriksaan ini kami berpesan kepada kedua pasien Bapak dan Ibu Onegen Gwijangge untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan yang teratur, rajin olahraga, dan juga menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar, ” tutur IPDA Yudha.


Program Keladi Sagu ini disambut baik oleh masyarakat, hal itu terlihat dengan tidak sungkannya mereka menyampaikan keluhannya kepada Tim Kesehatan.


Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menjelaskan bahwa melalui Program Keladi Sagu, Polri hadir untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.


“ini merupakan upaya Polri melalui program Keladi Sagu dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan, karena kesehatan adalah salah satu faktor Terhadap masyarakat untuk  aktivitas rutin mereka agar tidak terganggu,” Pungkas Kombes Kamal.