Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Medis Polri "Door To Door" Beri layanan Kesehatan Geratis Untuk Masyarakat Intan Jaya


Sugapa – Sebagai bentuk pelayanan terbaik Polri kepada masyarakat Papua terlebih khusus di daerah pedalaman, Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz terus Gencarkan Program Keladi Sagu dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kabupaten Intan Jaya. 


Dalam kegiatan ini, Tim Kesehatan yang dipimpin IPDA dr. Wahyu Aprianto melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (17/11/2022)


Program Keladi Sagu ini disambut baik oleh masyarakat, hal itu terlihat dengan tidak sungkannya mereka menyampaikan keluhannya kepada Tim Kesehatan.


“Hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat Intan Jaya yang mengeluhkan sakit,” ujar Ipda dr. Wahyu Aprianto. 


Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, Tim Kesehatan juga memberikan pengertian tentang pola hidup sehat serta obat dan vitamin secara geratis kepada masyarakat.


“Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, menjaga pola makan dan kebersihan diri maupun lingkungan, karena kesehatan itu penting,“ ujar Ipda dr. Wahyu. 


Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan bahwa melalui Program Keladi Sagu, Polri hadir untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.


“Masyarakat tidak perlu ragu untuk menyampaikan keluhan kesehatannya kepada Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz, karena pelayanan ini kami berikan secara gratis,” tutur Kasatgas Humas.