Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Keamanan, TNI-POLRI di Yahukimo Gelar Patroli Gabungan


Yahukimo – Dalam rangka meningkatkan situasi keamanan di Yahukimo, Polres Yahukimo Bersama Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 dan TNI menggelar Patroli Gabungan.


Dengan dipimpin Kabag Ops AKP Ruddy S. Raunsay didampingi Pa Si Ops AKP Arbi Guna Bimantara dan Kasat Samapta AKP Dolfinus Rumbrapuk, patroli dilakukan di tempat-tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas di seputaran Kota Dekai, Selasa (15/11/22)


Selain patroli mobile, personel gabungan juga menyambangi masyarakat dan memberi imbauan kamtibmas.

“Kami sambangi masyarakat yang berada di pasar serta pemukiman masyarakat, untuk menjalin komunikasi dengan mereka,” kata Kabag Ops.


Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana menerangkan selain meningkatkan sinergisitas TNI-POLRI, patroli tersebut digelar secara intensif guna menjaga kestabilan kamtibmas di Yahukimo.

“Patroli ini dilakukan baik siang atau pun malam, tujuannya menciptakan keamanan dan menjalin kedekatan dengan masyarakat,” ujarnya.


Lanjut, menurut AKBP Deni, TNI-POLRI tidak dapat bekerja sendiri dalam penyelenggaraan kamtibmas.

“Perlu dukungan dan bantuan dari seluruh pihak, dalam hal ini masyarakat, oleh karena itu lewat pesan kamtibmas yang kami sampaikan, harapannya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan meningkat,” terang Kapolres Yahukimo.


Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, yang juga sekaligus Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022, menjelaskan patroli ini tidak hanya di Yahukimo, tetapi di daerah lain Papua pun juga terus dilakukan.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan keamanan di Papua, sehingga kestabilan kamtibmas terjaga, masyarakat pun dapat melakukan aktivitas hariannya dengan nyaman,” jelas Kombes Kamal.