Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kemampuan Anak, Binmas Noken Jayawijaya Ajarkan Berhitung dan Menulis


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus latih kemampuan Anak-anak dengan ajarkan Membaca serta Berhitung lanjutan yang bertempat di Halaman Kantor Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (24/11).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan pertemuan Pembelajaran hari ini mengajarkan anak-anak berhitung angka puluhan hingga ratusan dengan sebagian dari mereka tetap diajarkan membaca serta menulis agar fasih.


"Anak-anak yang sudah mampu dan mahir membaca dan menulis diajarkan berhitung angka puluhan serta ratusan, dimana sebagian dari mereka yang masih belum fasih tetap diajarkan membaca dan menulis agar fasih," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya juga mengungkapkan bahwa anak-anak memiliki peningkatan yang bagus dalam belajar bersama Personel, hal ini tidak luput dari perhatian serta kesabaran personel dalam mengajar mereka.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa penting untuk mengurangi buta aksara di Tanah Papua, dalam hal ini Binmas Noken laksanakan Program SI-IPAR untuk mengatasinya.


"Pendidikan merupakan hal yang sangat penting, oleh karena itu Binmas Noken membimbing para generasi muda Tanah Papua agar mereka kelak dapat memajukan Tanah Papua ke arah yang lebih baik," tutup Kasatgas Humas.