Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Papua, Satgas Binmas Noken Laksanakan Program Kasuari




Dekai – Dalam rangka Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 Wilayah Yahukimo melaksanakan pengecekan rutin pada Spot Ternak Babi.


Pengecekan kali ini dilakukan di Spot Warga Binaan yakni Bapak Ikon Asso., yang berada di Kompleks Siep-Asso, Distrik Dekai, Jumat (25/11/2022)


Dalam kegiatan tersebut, Satgas Binmas melakukan pengecekan kondisi dari ternak serta kandang serta menyampaikan agar warga binaan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan ternak.


Disampaikan Koordinator Satgas Binmas Wilayah Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H., pengecekan ini bertujuan untuk memastikan perkembangan ternak babi.

“Hari ini kami melaksanakan pengecekan dan hasilnya kondisi ternak dalam kondisi sehat,” ujar Kasat Binmas.


Selain pengecekan, warga binaan juga diberikan bantuan pakan ternak serta diedukasi cara pengolahan pakan ternak yang baik.

"kami memberikan pakan ternak ini dengan harapan dapat membantu pengembangan ternak  agar kedepannya ternak babi ini dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik," ungkapnya 


Dikatakan Kasatgas Humas Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., bahwa melalui Program Kasuari ini, diharapkan dapat membantu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di Papua, 

“Binmas Noken akan terus pendampingan dan pembinaan terhadap para warga binaan dalam penernakan babi agar hasilnya maksimal,” Pungkas Kasatgas Humas