Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Nasionalisme, Binmas Noken Latih Upacara Bendera di SD YPPK Santos Astevanu


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya latih Upacara Bendera setiap hari Senin dengan memberikan pelatihan baris-berbaris kepada anak-anak SD YPPK Santos Astevanu, Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (5/11).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengungkapkan bahwa Binmas Noken melatih anak-anak selain meningkatkan rasa nasionalisme, secara tidak langsung personel juga mengajarkan anak-anak untuk disiplin.


"Anak-anak perlu diajarkan kedisplinan melalui hal-hal kecil dengan melakukan pendekatan secara perlahan sehingga mereka dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari," ujar Iptu Made Sujana.


Pelaksanaan pelatihan baris-berbaris di lapangan SD YPPK Santos Astevanu dilakukan oleh personel Binmas Noken Jayawijaya bersama pembina guru yang ada, sehingga terdapat kolaborasi yang baik dalam pendekatan kepada anak-anak.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa dalam program unggulan Binmas Noken SI-IPAR, tidak hanya mengajarkan anak-anak tentang membaca menulis melainkan pendidikan karakter dalam kehidupan sehari-hari juga diajarkan oleh personel di lapangan.


"Sehingga hasil pelaksanaan program SI-IPAR tidak hanya peningkatan kualitas pendidikan tetapi kualitas moral pada generasi penerus Tanah Papua juga lebih berkembang ke arah yang lebih baik," pungkas Kasatgas Humas.