Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI- Polri Bersinergi Bantu Warga Bersihkan Bekas Kebakaran Pasar Moanemani di Dogiyai

 


Jayapura – Kepolisian Resor Dogiyai melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing bangunan bekas kebakaran Pasar Moanemani pasca kerusuhan yg terjadi pada Sabtu (12/11) lalu.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Dogiyai AKP Michael L Ayomi. Dalam kegiatan itu, Polres Dogiyai, Personel Satgas Damai Cartenz dan anggota TNI dibantu masyarakat ikut membersihkan puing pasar yang telah terbakar.


“Sejak pagi tadi aparat Polres Dogiyai melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan puing-puing pasar yang terbakar,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H di Media Center Bid Humas Polda Papua, Jumat (18/11).


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz mengatakan Pembersihan itu dilakukan sebagai bentuk percepatan juga pemulihan ekonomi masyarakat mengingat sudah dekatnya Natal dan Tahun Baru.


“Pembersihan tersebut dilakukan sebagai bentuk percepatan dan juga pemulihan ekonomi masyarakat mengingat sudah dekatnya Natal dan Tahun Baru,” katanya. 


Kombes Kamal menambahkan, kondisi keamanan di Kabupaten Dogiyai sudah kembali kondusif.


“Sampai saat ini situasi Kamtibmas pasca kerusuhan sudah kembali kondusif dan saat ini aparat masih terus menjaga situasi kemanan di sana,” tutupnya.