Ticker

6/recent/ticker-posts

Tokoh Masyarakat Kunjungi Mapolres Nduga, Binmas Noken Berikan Bantuan Al Kitab


Kenyam – Totalus Gwijangge yang merupakan salah satu tokoh masyarakat berpengaruh di Kabupaten Nduga  mendatangi Polres Nduga, Kamis (17/11/2022).


Ipda Nus Korwa selaku KBO Binmas Polres Nduga menyambut hangat kedatangan bapak Tatolus di Aula Mapolres Nduga. 


Kedatangan Bapak Tatolus bertujan untuk berbincang-bincang tentang situasi Kambtibmas di kabupaten Nduga sekaligus menjaga hubungan yang baik antara masyarakat dan kepolisian di Kabupaten Nduga.


Pada kesempatan itu Ipda Nus Korwa mengatakan bahwa diperlukan peran para tokoh masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Nduga.


"Selain peran aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas kita juga membutuhkan peran dari para tokoh masyarakat. Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah,tokoh masyarakat diharapkan bisa menghimbau masyarakat nya untuk sama-sama menjaga situasi aman yang sudah tercipta seperti saat ini. Masyarakat harus Saling menghargai perbedaan, menghargai hak orang lain, tidak mudah terpancing emosi dengan berita yang beredar dan belum tentu kebenarannya," ujar Ipda Nus.


Masih Ipda Nus, Masyarakat juga diharapkan mengisi waktu luang dnegan kegiatan-kegiatan yang bersifat Positif.


"Masyarakat bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif, seperti berolahraga, berkebun dan besekolah. Dengan begitu otak kita akan selalu berfikir positif dan membawa perubahan baik dalam hidup ini," katanya.


Diakhir kegiatan Ipda Nus memberikan bantuan kepada Bapak Tatolus berupa Alkitab utnuk dimanfaatkan bersama jemaat gereja.


Bapak Tatolus Gwijangge dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada personil Binmas Noken Damai Cartenz yang telah menerima baik kedatangannya dan atas bantuan alkitab yang diberikan.


"Hari ini saya mengucap syukur kepada Tuhan,  Alkitab merupakan firman Tuhan. Kapolres Nduga dan Operasi Damai Cartenz 2022 memberikan saya Alkitab sebanyak 10 buah, Saya mewakili masyarakat Nduga mengucapkan terimakasih. Ini merupakan bukti nyata Kepolisian di Nduga melayani Masyarakat, lewat kegiatan seperti ini masyarakat Nduga bisa menerima Injil sebagai Juru selamat dalam pribadi mereka. Semoga ini dapat dimanfaatkan oleh para generasi muda kita, "ungkap Bapak Tatolus


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Nduga,” tutup Kasatgas Humas.