Ticker

6/recent/ticker-posts

Tulus Melayani Masyarakat, Polisi Ajarkan Membaca Anak Papua di Kampung Lanny Nduga


Nduga – Ketulusan Personil Polri dalam melayani masyarakat di Papua. Berikan perhatian khusus pada dunia pendidikan di Papua, ini terlihat dalam programnya Polisi Mengajar atau Si Ipar Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022, kali ini menyasar anak - anak usia dini di sekitar kampung Lanny Nduga, Minggu (27/11/2022).


Kegiatan yang memang sudah rutin dilakukan ini sudah mulai tampak beberapa kemajuan, anak - anak yamg semula tidak mengenal huruf sama sekali kini mulai belajar mengeja kata.


Ipda Nus Korwa pada saat itu terlihat dengan sabar memberikan pelajaran mengeja kata pada anak - anak. 


“Anak-anak sangat antusias mengikuti pelajaran, usaha kami selama ini mulai berbuah hasil, anak anak mulai belajar mengeja kata per kata” ujar IPDA Nus Korwa selaku KBO Binmas Polres Nduga.


Selain itu, dirinya mengatakan semangat belajar anak-anak ini patut di apresiasi.


“Mereka(anak-anak) walaupun dengan alat sederhana tetap semangat dalam belajar. Semangat belajsr mereka ini patut dk apresiasi, karena selain belajar dirumah saat Binmas Noken berkunjung di kampung Lanny Nduga, anak-anak balik berkunjung di Polres untuk mendapatkan pelajaran, ini Luar Biasa dan Patut di Apresiasi,” pungkasnya.


Sementara itu, di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan bahwa kemajuan ini adalah hal yang luar biasa dan untuk lebih memantapkan hal tersebut, Program SI-Ipar akan terus digelar.

“Binmas Noken akan terus menjadi guru dan mengajari anak-anak di Papua, agar hasilnya sesuai dengan harapan, yakni mereka dapat dapat tumbuh cerdas dan pintar,” ungkap Kasatgas Humas.