Ticker

6/recent/ticker-posts

Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat Melalui Program Keladi Sagu

Pegubin - Tim Medis satgas bantuan Ops Damai Cartenz wilayah pegunungan bintang melalui Program Keladi Sagu (Kesehatan Diri Lambang Sehat Guna) Kembali berikan pelayanan Kesehatan gratis kepada masyarakat kampung okmakot. (30/11/22)

Ipda dr. Albari akbar selaku Ka Tim Medis Polri Wilayah pegunungan bintang bersama 2 personel medis lainnya mendatangi kasyarakat kampung okmakot guna memberikan pelayana Kesehatan kepada msyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatahn tersebut Ipda dr Albari Akbar mengatakan, Dirinya mendantangi masyarakat kampung okmakot dengan tujuan untuk memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat.

“Iya kami datangi masyarakat dan berikan pelayan kesehatan, ada 4 masyarakat yang kami periksa yakni Bpk. Tinus Kalakmabin, Ny. Bertina Uopmabin, Ny. Marina Uopmabin, Tn. Rikardo Uopmabin semuanya mengalami penyakit yang berbeda-beda.”Ucap Ipda dr. Albari

Setelah di lakukan pemeriksaan dan pemberian obat kepada masyarakat yang mengalami keluhan, Tim Medis juga memberikan obat cacing dan vitamin kepada anak-anak dan menghimbau mayarakat untuk selalu menjaga Kesehatan.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan melaui program keladi sagu ini diharapkan dapat meningkatkan Kesehatan masyarakat juga kesadaran masyarakat dalam menjaga Kesehatan.

“Semoga program keladi sagu ini banyak memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari pelayanan Kesehatan, dan juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga Kesehatan.