Ticker

6/recent/ticker-posts

Usai Autopsi, Polres Tebo Nyatakan Mayat Kakek di Kebun Karet Korban Bunuh Diri


Tebo - Seorang kakek yang diketahui bernama Fauzi bin Hasan (60 tahun) ditemukan tewas dengan posisi tergantung di pohon. Jenazah ini ditemukan tepatnya diaeral perkebunan karet warga di Desa Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu, Jambi.


Peristiwa penemuan Jenazah ini sontak menggegerkan warga sekitar. Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak menyadap karet, dengan posisi tergantung diatas batang menggunakan kain yang melilit pada leher korban, pada Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 09.30 wib.


Terkait hal tersebut, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi melalui Kasat Reskrim Akp Rezka Anugras, S.I.K dikonfirmasi membenarkan adanya jenazah tersebut. Setelah mendapatkan laporan tersebut, anggotanya langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.


"Setelah mendapatkan laporan anggota langsung ke lokasi dan olah TKP. Untuk dugaan sementara ini Korban nekat mengakhiri hidupnya akibat stres,"ujar Kasat Reskrim.


Lebih lanjut, dugaan tersebut diperkuat dari keterangan Saksi Adik kandungnya, dimana semasa hidupnya korban dikenal sebagai orang pendiam dan jarang berkonsultasi dengan tetangga. Korban tinggal sendiri dan telah lama bercerai dengan istrinya. 


Selain itu, Rezka juga menjelaskan dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas di Pulau Temiang tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.


"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis kita tidak menemukan adanya tanda kekerasan dan keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut dengan ikhlas. Selanjutnya keluarga korban akan melakukan proses pemakaman terhadap korban,"pungkas Rezka.