Ticker

6/recent/ticker-posts

Waka Ops I Damai Cartenz Pastikan Akhir November Warga Pengungsi Kiwirok Sudah Berada di Tanah Kelahiranya

Pegubin - Waka Ops I Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Bambang W Baiin Kembali menggelar kunjungan kerja di distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Kunker ini dilakukan dalam memastikan pemulangan warga Pengungsi Kiwirok ke tanah kelahiranya, Senin (28/11/22).

Kedatangan Waka Ops I Damai Cartenz ini disambut langsung oleh Bupati Pegunungan Bintang Spey Yan Bidana ST,M.Si, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito S.I.K,M.KP, Pabung Kodim 1715/Yahukimo Mayor Arh, Sony B.S Simanjutak dan beberapa pejabat terkait. 

Kombes Pol Bambang W Baiin mengatakan bahwa pemulangan masyarakat kiwirok ini akan dilakukan pada akhir November 2022 ini. Hal ini ia sampaikan saat kegiatan rapat bersama intansi terkait yang ada di Pegunungan Bintang.

"Iya rencana pemulangan warga Kiwirok harus kita lakukan dan rencananya pemulangan kita lakukan besok, tepatnya 29 November 2022,"ujar Bambang W Baiin.

Lebih lanjut Dirinya mengatakan bahwa kegiatan pemulangan ini sudah ditunggu-tunggu oleh warga Kiwirok. Pasalnya, sebagian warga kiwirok sangat berharap pada Natal dan tahun baru ini mereka bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halamanya, setelah Setaun lebih lamanya mengungsi di Distrik Oksibil.

"Kita bersama berharap pemulangan warga Kiwirok nantinya berjalan dengan lancar, sehingga apa yang mejadi Doa dan harapan mereka selama ini bisa teruwjud. Kita lakukan apa yang kita bisa untuk saudara-saudara kita,"pungkas Bambang.