Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujud Cinta Kasih Polisi pada Anak Papua, Gencarkan Program Si Ipar


Nduga - Kedekatan Personil Polisi bersama anak-anak Papua tercermin dalam kegiatan Program Si Ipar yang digelar oleh personil Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Nduga di Kampung Lanny-Nduga , Distrik Kenyam Kabupaten Nduga,  Jumat (18/11/2022).


Program polisi mengajar ini merupakan salah satu wujud cinta kasih dan kepedulian Polisi pada anak- anak Papua. Tanpa kenal lelah kegiatan yang bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf pendidikan di Papua ini terus digelar secara rutin di pelosok Bumi Cendrawasih.


Pada saat itu Bripda Teuku memberikan materi pelajaran berhitung dengan alat seadanya pada anak-anak di kampung Lanny Nduga.


Ipda Murtono S.H  mengatakan, program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) akan terus digencarkan dengan harapan anak-anak menjadi pandai dalam membaca dan berhitung.


“Kami akan lakukan terus,  hingga anak-anak menjadi pandai dalam membaca dan berhitung. Anak-anak terlihat sangat senang mengikuti pelajaran yang disajikan, ketika anak semangat belajar, hal itu menjadi penyemangat kami dalam mengajar," ujar Ipda Murtono.



Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar adalah salah satu wujud nyata kepedulian polri dalam dunia pendidikan selain itu mempunyai tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam menimba ilmu sebagai bekal mereka meraih cita-cita.