Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujud Kepedulian Polri dalam Dunia Pendidikan, Binmas Noken Nduga Rutin Gelar Program Si Ipar


Nduga, Wujud nyata kepedulian Polri dalam dunia pendidikan dalam hal ini mengentaskan buta aksara di Kabupaten Nduga. Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 kembali melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Kampung Gulama, Distrik Kenyam, Selasa (2/11/2022).


 Ipda Murtono ,S.H bersama personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz disambut baik oleh anak-anak di kampung Gulama. Kedatangan tim binmas noken menjadi hal yang ditunggu karena bersama binmas noken mereka dapat belajar sambil bermain bersama.


Ipda Murtono S.H  mengatakan, program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) akan terus digencarkan dengan harapan anak-anak menjadi pandai dalam membaca dan berhitung.


“Hari ini kembali Kami berkunjung di kampung Gulama. Anak-anak terlihat antusias mengikuti pelajaran,  hal itu tampak dari keseriusan mereka dalam menyelesaikan soal-soal yang kami berikan." ujar Ipda Murtono.


Kelas dibagi menjadi dua, sebagian anak yang sudah hafal abjad mendapatkan pelajaran mengeja bersama Bripda Teuku, sedangkan yang belum mengenal serta hafal abjad mendapatkan pelajaran dasar mengenal abjad bersama Ipda Nur Korwa.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar adalah salah satu wujud nyata kepedulian polri dalam dunia pendidikan selain itu mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi.