Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Generasi Muda yang Gemilang Melalui Program Si Ipar di Kampung Parema


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus laksanakan program unggulan SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) dengan terus membimbing anak-anak agar dapat membaca dan menulis secara fasih yang bertempat di Kantor Kampung Parema, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (29/11).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan pelaksanaan program SI-IPAR terus digencarkan agar anak-anak dapat dipantau perkembangannya dalam kemampuan membaca dan menulis hingga fasih.


"Tidak bisa dipungkiri anak-anak perlu dibimbing terus-menerus agar mereka dapat secara lancar membaca dan menulis, dimana hal itu merupakan salah satu landasan yang penting dalam menggapai cita-cita mereka nantinya," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya juga menyampaikan bahwa perkembangan anak-anak sangat bagus dalam beberapa pertemuan terkahir, hal ini dapat dilihat semakin banyak anak-anak dapat secara lancar membaca maupun menulis huruf abjad.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa penumpasan angka buta aksara di Tanah Papua harus ditangani secara serius, agar kedepannya para generasi muda ini dapat membangun Tanah Papua menjadi lebih maju terutama dalam segi pendidikan.


"Pelaksanaan program SI-IPAR tersebut dapat membantu mengurangi angka buta aksara di Tanah Papua, dimana dalam pembelajarannya bersama Personel difokuskan agar anak-anak dapat secara fasih membaca dan menulis huruf abjad," tutup Kasatgas Humas.