Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Kesejahteraan, Satgas Ops Damai Cartenz Berikan Pakan Ternak Babi Kepada Warga Di Kampung Kago


Ilaga – Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat melalui bidang peternakan, Personil Satgas Ops Damai Cartenz mendatangi Spot Peternakan milik Ibu Yapena Kulua di Kampung Kago Kabupaten Puncak guna memberikan pakan ternak babi, Rabu (02/11/2022).


Ibu Yapena Kulua adalah istri dari Bapak Isak Murib yang merupakan Tokoh Masyarakat di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Ibu Yapena Kulua menerima sepasang bantuan ternak babi dari Satgas Binmas Ops Damai Cartenz pada bulan April tahun 2022.


Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos mengatakan, kami tidak henti-hentinya untuk melakukan kegiatan yang tujuannya untuk membantu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kampung Kago Kabupaten Puncak.


"Dan pada hari ini kami memberikan bantuan pakan ternak babi sebanyak 1 karung kepada Bapak Isak Murib selaku istri dari Ibu Yapena Kulua," kata Ipda Yan.


Setelah memberikan bantuan kemudian kami menjelaskan kepada Bapak Isak Murib, ketika saat memasak sayuran untuk pakan babi nantinya mencampurkan pakan ternak yang kami berikan agar pertumbuhan babi dapat berkembangbiak dengan sehat.


"Dikarenakan pakan ternak yang kami mengandung vitamin yang sangat baik untuk kesehatan ternak babi," Ipda Yan.


Selain itu, kami juga berpesan kepada Bapak Isak selaku suami dari Ibu Yapena yang memilik Spot peternakan, untuk memperhatikan kebersihan kandang dan rutin memberikan makan ternak sehingga hewan ternak babi dapat tumbuh dengan sehat.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, personil Polri yang hadir di wilayah Puncak selalu berusaha untuk membantu masyarakat guna meningkatkan perekonomian mereka.


"Dengan harapan masyarakat di Kabupaten Puncak perekonomian mereka dapat meningkat dan dapat hidup dengan sejahtera," terang Kasatgas.