Ticker

6/recent/ticker-posts

Ajarkan Anak-anak Bisa Membaca dan Menulis, Binmas Noken Gelar Program SI-IPAR di Kampung Parema


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus ajarkan para generasi muda di Kabupaten Jayawijaya untuk bisa membaca dan menulis huruf abjad secara fasih demi menurunkan nilai angka buta aksara melalui program SI-IPAR yang dilaksanakan di Kantor Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (11/12).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan Binmas Noken Jayawijaya akan terus dilaksanakan agar anak-anak dapat fasih membaca dan menulis agar mereka dapat mengejar cita-cita mereka di masa yang mendatang.


"Selain membaca maupun menulis, Personel juga ajarkan mereka materi-materi lainnya seperti penjumlahan maupun pengurangan serta nilai moral karakter yang baik dalam kehidupan sehari-hari," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya menyampaikan selain pendidikan, moral juga merupakan salah satu hal yang harus sudah dikenalkan kepada anak-anak sedini mungkin sehingga ketika mereka dewasa mereka dapat hidup di tengah-tengah masyarakat dengan kepribadian yang baik pula.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa program SI-IPAR penggelaran Binmas Noken merupakan salah satu upaya Polri dalam membantu masyarakat di Tanah Papua dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada melalui para generasi muda.


"Oleh karena itu, Penggelaran program seperti SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) perlu didukung oleh seluruh elemen masyarakat dengan harapan generasi muda di Tanah Papua dapat bebas dari Buta Aksara dan dapat mengejar cita-cita mereka," tutup Kasatgas Humas.