Ticker

6/recent/ticker-posts

AKBP Rio Pimpin Peletakan Batu Pertama Masjid Fisabilillah Polres Nduga

Kenyam – Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander  Panelewen, S.I.K melakukan peletakan batu pertama Masjid Fisabilillah Polres Nduga, Jumat (23/12/2020).


Pembangunan Masjid kata kapolres dimaksudkan sebagai bentuk nyata bahwa tidak ada lagi perbedaan antara agama mayoritas dan minoritas yang ada di kabupaten Nduga.


 “Ini sebagai bentuk nyata bahwa  di Nduga ini kita semua saling menghargai, tidak perbedaan  antara mayoritas ataupun minoritas. Hal tersebut merupakan salah satu ideologi dari Pancasila yang wajib kita jalankan dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Kapolres 


 Hadir Dalam Kegiatan Yakni Kapolres Nduga Akbp Rio Alexander Panalewen S.I.K, Dansektor Preventif  Ops Damai Cartenz 2022, AKBP Muari, S.IK,SH,MM, Perwira Penghubung Kodim 1715/Yahukimo, Kapten Inf.Musa Siep,  Kabag Ops Polres Nduga,dan Iptu Bayu Pratama Sudirno S.Tk,S.IK,, Perwakilan Tokoh Agama Muslim, Ustadz Rajulan serta  Para Pengurus Masjid .


Perwakilan Tokoh  Agama Islam, Ustadz Rajulan mengucapkan  rasa syukurnya atas terlaksananya peletakan batu pertama pembangunan masjid Fisabilillah.


“Tidak henti - hentinya kita panjatkan puji dan syukur atas kehadiran Allah SWT atas berkat rahmat dan Hidayatnya kita dapat berkumpul disini dan melakukan acara peletakan batu pertama untuk Masjid fisabilillah yang bertempat di Komplek Aspol Polres Nduga, dengan terlaksanannya acara  ini menandakan bahwa pembangunan masjid Fisabilillah di Nduga resmi dimulai,” kata Ustadz Rajulan.


Peletakan batu pertama oleh Perwakilan Tokoh Agama Muslim (Ustd Rajulan ), Peletakan batu kedua oleh Kapolres Nduga Akbp Rio Alexander Panalewen S.I.K , dilanjutkan oleh Perwakilan Pengurus Masjid H.Anwar dan terakhir oleh Perwira Penghubung Kodim Kenyam, Kapten Inf Musa Siep.


Diakhir kesempatan, Kapolres Nduga menambahkan bahwa pembangunan Masjid Fisabililah yang bertempat di Komplek aspol Polres Nduga tepat di Belakang Mapolres merupakan salah satu upaya Pihaknya untuk memberikan semangat beribadah umat muslim yang ada di kota kenyam dan memberikan rasa aman dalam melaksakan ibadah.