Ticker

6/recent/ticker-posts

Anak Papua di Yahukimo diajarkan Polisi Membaca dan Berhitung


Dekai - Guna mendukung dan mencerdaskan anak-anak Papua, Polri melalui Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, melaksanakan program SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) Kepada Anak-Anak Suku Hubla Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu(14/12/22)


kegiatan tersebut tersebut di awali dengan bernyanyi dan berdoa yang di pimpin oleh Bripda Dion A. Agusta, selanjutnya anak-anak di ajak belajar membaca dan menghitung.


Terlihat semangat belajar dan raut wajah anak-anak lebih semangat dalam mengikuti kegiatan belajar yang di ajarkan oleh Brigpol Idul Hidayat dan Bripda Dion A. Agusta.


Saat ditemui di tempat berbeda, Korwil Satgas Binmas Noken Wilayah Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, A.md., S.H mengatakan bahwa kami sebagai calon pendidik harus berkontribusi secara penuh dalam membangun generasi muda Papua, terutama anak-anak agar berguna untuk bangsa dan negara, salah satunya dengan literasi yang kuat.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, anak-anak suku Hubla sudah mulai bertambah motivasinya untuk belajar dan semakin semangat demi cita-cita dan masa depannya” Ucap Korwil.


Diakhir kegiatan Personel satgas Binmas Noken membagikan snack kepada anak-anak diharapkan mereka dapat dengan mudah mengingat apa yang sudah kami ajarkan kepada mereka.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, Program Si Ipar terus digencarkan dengan maksud dan tujuan,agar anak-anak yang tidak bersekolah, memiliki niat untuk kembali bersekolah dan mengejar cita-cita mereka


“Kegiatan Polisi Pi Ajar terus digencarkan untuk memotifasi anak-anak yang tidak bersekolah untuk memberikan niat dan semangat kepada mereka untuk mengenyam bangku pendidikan. Tutup Kasatgas Humas