Ticker

6/recent/ticker-posts

Bangun Tali Silaturahim Satgas Binmas Noken Kembali Laksanakan Progam "KOTEKA"


Dekai – Terus Mempererat silahturahmi, Satgas Binmas Noken Kembali menyambangi Tokoh Pemuda Kampung Muara Ayub Keykera yang bertempat di Jalan Poros Logpon, Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kamis (22/12/22).


Personel Satgas Binmas Mimika, Brigpol Idul Hidayat menyampaikan melalui program Binmas Noken yang dilaksankan salah satunya program Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas (Koteka), diharpakan para tokoh bisa ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama dengan Polri.

“Kami harapkan pesan-pesan untuk menjaga keamanan bisa disampaikan kepada masyarakat lainnya, tentunya dalam hal ini peran para tokoh sangatlah penting,” tuturnya.


Lanjut, Brigpol Idul juga menambahkan, selain memberikan himbauan dan pesan-pesan, para tokoh juga bisa berkontribusi dengan memberikan informasi terutama tentang Kamtibmas yang berkembang ditengah masyarakat untuk sesegera mungkin dilakukan pencegahan.


Sementara itu, selaku tokoh pemuda Kampung Muara Petu Keykera pada kesempatannya menyampaikan pendekatan Polri melalui komunikasi langsung bersama para tokoh sangat penting untuk mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif, dirinya pun mengaku siap untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan.

“Keamanan dan ketertiban masyarkat adalah tanggung jawab bersama, saya selaku tokoh masyarakat sangat mengharapkan tanah Papua khsusnya Kab. Mimika bisa terus aman dan damai,” tegasnya.


Saat dikonfirmasi di tempat lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Yahukimo,” ujar Kasatgas Humas.