Ticker

6/recent/ticker-posts

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Binaan, Binmas Noken Lakukan Pengecekan Hewan Ternak


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya laksanakan Program KASUARI (Kesejahteraan untuk Anak Negeri ) dengan melaksanakan pengecekan spot Pertenakan  Hewan Ternak yang dimiliki oleh Bapak Zakarias Yelipele di Kampung Sapalek, Kabupaten Jayawijaya, Senin (19/12).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan tujuan kedatangan Personel Binmas Noken Jayawijaya selain menyambung tali silaturahmi juga sekaligus melakukan pengecekan kondisi Hewan Ternak yang dimiliki oleh Bapak Zakarias Yelipele.


"Selain itu, saya juga mengimbau kepada Bapak Zakarias Yelipele untuk tetap menjaga kondisi Hewan ternak mulai dari kondisi kandang hingga kesehatan hewan ternak itu sendiri agar kedepannya Babi tersebut dapat bermanfaat," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya berharap Bapak Zakarias Yelipele selaku warga binaan dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk mengembangkan usaha mandiri mereka melalui Pertenakan, Perkebunan hingga Perikanan.


Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa program KASUARI dari Binmas Noken memiliki tujuan untuk membina warga di masing-masing Kampung sebagai contoh kepada masyarakat lainnya untuk memulai mengembangkan usaha-usaha mandiri.


"Dengan adanya warga binaan di masing-masing Kampung dapat menjadikan masyarakat lainnya untuk termotivasi meningkatkan produktivitas mereka melalui usaha-usaha mandiri yang lebih positif dan bermanfaat," tutup Kasatgas Humas.