Ticker

6/recent/ticker-posts

Bentuk Nyata Perhatian Polri Dibidang Pendidikan, Binmas Noken Laksanakan Program Si Ipar Di Kabupaten Puncak


Ilaga – Sebagai bentuk nyata kepedulian Polri dibidang pendidikan sehingga pada hari ini personil Binmas Noken Damai Cartenz yang dipimpin oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos melaksanakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Kamis (22/12/2022).


Koordinator Wilayah (Korwil) Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan, pihak Kepolisian akan terus menggalakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) dengan harapan anak-anak di Distrik Ilaga ini menjadi pandai dalam membaca, menulis dan berhitung serta mempunyai wawasan kebangsaan yang luas.


“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk perhatian kami kepada anak-anak di bidang pendidikan, mengingat masih banyak anak-anak di Kabupaten Puncak yang belum mengeyam bangku sekolah dasar," ungkap Ipda Yan.


Pada program Si Ipar, pihaknya mengajarkan anak-anak yang tidak bersekolah untuk menghafal huruf, angka, baris berbaris dan menyanyikan lagu kebangsaan.


"Anak-anak begitu antusias mengikuti program Polisi Pi Ajar pada hari ini, terlihat begitu banyaknya anak-anak yang datangbke Komples Yerimasei Kampung Kago untuk belajar," kata Ipda Yan. 


Dalam pelaksaan Program Polisi Pi Ajar hari ini, pihaknya juga memberikan peralatan belajar seperti buku, pencil, penghapus dan serutan. Diharapkan dengan diberikan peralatan belajar ini, anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan untuk mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua.


"Kegiatan program Polisi Pi Ajar juga sebagai bentuk perhatian Polri kepada anak-anak di Tanah Papua dibidang pendidikan," tutup Kasatgas Humas.