Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas Kondusif Di Kabupaten Puncak


 


Ilaga – personil Binmas Noken Damai Cartenz dengan berjalan kaki mendatangi Tokoh Masyarakat guna mengajak menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Puncak, Sabtu (10/12/2022).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Puncak Iptu Yonias Purwanto bersama Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos dan personil Binmas Noken Polri.


Dalam kesempatannya Korwil Binmas wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos mengatakan, kami mendatangi Bapak Eli Kibak selaku Tokoh Masyarakat yang berpengaruh di Distrik Ilaga untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga keamanan di Kabupaten Puncak.


"Keamanan merupakan tanggungjawab semua pihak termasuk Tokoh Masyarakat, sehingga hari ini kami mengajak Bapak Eli Kibak untuk menjaga keamanan bersama di Kabupaten Puncak," ungkapnya.


Dalam pertemuan tersebut, dirinya juga berpesan kepada Bapak Eli Kibak selaku Tokoh Masyarakat untuk menghimbau masyarakat di Distrik Ilaga untuk tidak mudah mempercayai isu-isu yang belum diketahui kebenarannya.


“Karena pada saat ini telah banyak tersebar isu-isu yang tidak benar adanya atau hoax yang dapat menggangu Stabilitas keamanan di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Puncak,” kata Ipda Yan.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H mengatakan dalam menjaga situasi Kamtibmas di suatu wilayah tetap aman dan kondusif membutuhkan kerjasama semua pihak baik TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Para Tokoh dan Masyarakat.