Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken : Belajar Sambil Bermain Bantu Anak Cepat Pahami Materi

Pegubin – Melalui Program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang terus asah kemampuan dan kreativitas anak-anak binaannya  di Kampung Okmakot, Distrik Oksibil.


Iptu Jufri Rambu S,Sos selaku Korwill Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang menjelaskan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentu tidak hanya belajar saja yang diperlukan,perlu juga ada selingan permainan.


“Dengan Adanya kombinasi antara belajar dan bermainakan membuat anak tidak cepat bosan dan jenuh dalam pembelajaran, “Ucap[ Jufri


Lanjut Dirinya mengungkapkan kegiatan sambal belajar merupakan kegiatan yagn dilakukan dengan perasaan senang,tanpa paksaan, namun memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan anak.


“Banyak manfaat yang didapat dari metode belajar sambil bermain, diantaranya mampu mengembangkan kemampuan otak dan keterampilan sosial,meningkatkan keterampilan fisik, membentuk pola hidup aktif, meningkatkan kemampuan komunikasi, dan masih banyak lagi manfaat lainnya,”Terang Jufri


Disisi lain, kasatgas Humas Kombes  Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal S.H mengatakan melalui Program Si Ipar Ini diharapkan tidak hanya mewujudakn generasi muda papua yang cerdas tapi juga dapat menggali potensi lain yang dimiliki anak.


“Melalui metode belajar sambil bermain yang digunakan oleh binmas noken dalam mengajar tidak hanya untuk mencerdaskan, tapi juga dapat meningkatkan keterampilan fisik,membentuk pola hidup aktif anak, dan juga mampu mengembangkan keterampilan sosial anak dalam kehidupan sehari-hari, namun hal tersebut akan maksimal jika Program tersebut mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat khususnya para orang tua.” Tutup Kasatgas Humas.