Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Jayawijaya Gelar Program SI-IPAR dengan Ajarkan Berhitung Angka Puluhan Hingga Ratusan.


Wamena – Binmas Noken Jayawijaya terus berikan materi-materi baru dalam pertemuan SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) seperti Berhitung Angka Puluhan dan Ratusan ditambah perkenalan awal tentang Perkalian kepada anak-anak di Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (2/11).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengatakan bahwa personel di lapangan selain fokus dalam mengajarkan membaca dan menulis, anak-anak yang sudah mampu mulai dikenalkan dengan materi-materi baru seperti penjumlahan, pengurangan hingga perkalian.


“Pemberian Materi baru ini dilakukan agar anak-anak yang sudah mampu dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam pelajaran berhitung, dimana personel mulai mengenalkan penjumlah angka puluhan hingga ratusan yang ditambah pengenalan awal tentang materi perkalian,” Ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya juga menambahkan bahwa anak-anak yang masih belum fasih membaca dan menulis tetap dibimbing secara perlahan agar mereka fasih, sehingga personel dilapangan juga membagi kelompok antar anak-anak agar lebih efesien dalam mengajar.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan bahwa penggelaran program SI-IPAR merupakan salah satu bentuk kepedulian polri kepada masyarakat dalam membina para generasi muda di tanah Papua.


“Pendidikan merupakan salah satu unsur elemen yang penting dalan masyarakat, sehingga kelak para generasi muda Papua binaan Binmas Noken ini dapat meraih cita-cita mereka lalu membangun Tanah Papua lebih maju kedepannya,” tutup Kasatgas Humas