Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Laksanakan Program Polisi Pi Ajar Di Kampung Kago

Ilaga – Personil Binmas Noken Damai Cartenz yang dipimpin oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos melaksanakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) di Kampung Kago Kabupaten Puncak, Jumat (16/12/2022).


Ipda Yan A Wambraw, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan, pihaknya mengajari anak-anak di Kampung Kago membaca dan berhitung melalui media papan tulis.


"Anak-anak di Kampung Kago merupakan anak binaan Binmas Noken Damai Cartenz yang tidak menempuh bangku sekolah dasar,” ungkapnya


Dirinya mengajari anak-anak dengan bahan ajar yang sifatnya sederhana namun mereka bisa mengingat apa yang kita sampekan.


“Diharapkan dengan digencarkannya program Polisi Pi Ajar dapat membantu mencerdaskan anak-anak pedalaman Papua dan menjadikan Polri semakin dekat dengan anak-anak,” katanya.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.