Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Lakukan Pengecekan Spot Perikanan milik Bapak Yoseph Rumere


Kenyam- Personil Binmas Noken wilayah Nduga kembali menggelar program Kasuari Untuk memantau perkembangan Spot perikanan yang dilakukan secara rutin.


Pengecekan kali ini, Minggu (18/12/22), dilakukan di Spot milik Warga Binaan, Bapak Yoseph Rumere, yang bertempat di Gereja GKI Bethel Kenyam, Kabupaten Nduga. Dimana anggota binmas Noken mengecek kondisi bibit ikan dan kebersihan kolam.


Warga binaan juga terus diimbau untuk merawat dengan baik bibit ikan tersebut, agar  akan kedepannya dapat berkembang dengan baik dan maksimal.


Kasat Binmas Nduga Ipda Nus Korwa S.H., mengatakan pengecekan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan untuk memantau kondisi Spot.

“Hari ini kami melakukan pengecekan dan hasilnya kondisi bibit ikan dapat di rawat dengan baik dan sehat oleh bapak Yoseph Rumere,”ujarnya.


Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menerangkan pengecekan ini merupkan bagian dari Program Kasuari, dan bentuk keseriuan Binmas Noken membantu warga binaan dalam merawat bibit ikan dengan baik.

“Jadi setelah diberikan bibit ikan, warga binaan tidak ditinggalkan begitu saja, kami masih terus memberikan bimbingan dalam merawat perikanan,” ujar Kombes Kamal.


“Selain itu, pengecekan ini bertujuan juga untuk mengetahui kendala apa yang ditemui oleh warga binaan, apabila ada, secara bersama-sama mencari solusinya,” tutup Kasatgas Humas.