Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Terus Maksimalkan Kegiatan Si Ipar di Kampung Okmakot


Pegubin – Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang kembali menggelar kegiatan Si Ipar di kampung okmakot demi cerdaskan anak-anak binaan di kampung Okmakot Distrik Oksibil.


Kegiatan ini di pimpin oleh Iptu Jufri Rambu selaku korwil binmas noken wilayah pegunungan bintang.Dalam kegiatan tersebut Binmas noken mengajarkan anak-anak binaan usia 7 tahun.


Kegiatan di mulai dengan menunjuk salah satu anak binaan untuk memimpin do’a sebelum memulai kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan belajar.


“kami awali dengan berdoa, setelah itu kita lakukan pembelajaran, personel kami bagi menjadi 2 kelompok dalam mengajar, agar anak-anak lebih mudah konsentrasi dalam mebnerima pembelajaran. “Ucap Jufri


Selain itu, dalam kegiatan tersebut binmas noken kembali mengajarkan trik khusus yaitu berhitung bilangan perkalian dengan menggunakan jari, agar memudahkan dalam berhitung.


“sebenarnya trik ini sudah pernah kami ajarkan, namun ada beberapa anak yang mulai lupa, jadi kami refleksikan kembali cara tersebut untuk memudahkan mereka dalam mengerjakan soal. “Kata Jufri


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal S,H mengatakan program Si Ipar yang terus dimaksimalkan diharapkan dapat memberikan banyak manfaat positif.


“Semoga kegiatan ini dapat mendongkrak tingkat dan mutu kualitas Pendidikan anak-anak, Khususnya di kapung Okmakot, Distrik Oksibil, kabupaten Pegunungan Bintang “Tutup Kasatgas Humas