Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Tidak Henti-hentinya Ajarkan Membaca dan Menulis di Kampung Yagara


Wamena - Personel Binmas Noken Jayawijaya yang dipimpin oleh Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengajak anak-anak di Kampung Yagara untuk belajar bersama membaca dan menulis huruf abjad yang dilaksanakan di halaman Kantor Kampung Yagara, Kabupaten Jayawijaya, Senin (12/12).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengatakan Personel turun langsung ke lapangan untuk mengajar anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis huruf abjad, serta mengajarkan materi-materi baru seperti penjumlahan dan pengurangan kepada anak-anak yang sudah mampu membaca dan menulis.


"Personel membagi kelompok belajar anak-anak dengan kelompok pertama difokuskan untuk mahir membaca dan menulis serta kelompok kedua diajarkan materi seperti penjumlahan dan pengurangan angka," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya mengatakan pembagian ini dilakukan agar selama mengajar anak-anak dapat fokus ke materi yang diberikan, dimana anak-anak yang masih kecil difokuskan untuk dapat membaca dan menulis sedangkan yang lainnya mulai dikenalkan dengan penjumlahan dan pengurangan angka.


Kasatagas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan kegiatan program SI-IPAR dilakukan oleh Binmas Noken dengan ditargetkan agar anak-anak yang di Tanah Papua dijauhkan dari buta aksara dengan mengajarkan kepada mereka membaca dan menulis huruf abjad.


"Sehingga, ketika anak-anak mulai bisa membaca dan menulis huruf abjad dengan fasih diharapkan mereka dapat belajar ilmu-ilmu baru lainnya untuk pedoman mereka dalam mengejar cita-cita mereka," tutup Kasatgas Humas.