Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Wilayah Nduga Rutin Cek Perkembangan Ternak Milik Warga Binaan Bapak Gay Murib

 




Kenyam - Personil Binmas Noken wilayah Nduga kembali menggelar kegiatan Kasuari di Kampung Yunat. Kegiatan ditandai dengan melakukan pengecekan ternak babi milik warga binaan bapak Gay Murib , Kabupaten Nduga Selasa (13/12) Pagi.


Ipda Nus Korwa S.H., Selaku Kasat Binmas  mengatakan kepada Bapak Gay Murib Melalui Istrinya bahwa kunjungan ini untuk memastikan keadaan ternak dalam keadaan baik dan sehat.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Gay Murib yang sudah merawat dan menjaga ternak pemberian kami, semoga nantinya ternak ini bermanfaat,"ucap Kasat Binmas.


Selain itu, pihaknya juga berpesan agar memperhatikan kebersihan kandang babi ini. Dan Dirinya juga memberikan himbauan kepada ternak tentang edukasi dalam perawatan ternak.


"Semoga nantinya hasil panennya sangat memuaskan dan hasilnya bisa dinikmati bersama,"tegas Ipda Nus.


Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan untuk memastikan Perkembangan  ternak sesuai dengan yang diharapkan sehingga nanti hasilnya bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat.


"Program ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk mengetahui bagaimana cara berternak dengan baik, agar kedepannya hasilnya yang diperoleh dapat maksimal. Selain itu program kasuari ini bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan perekonomianya,"pungkas Kasatgas Humas.,