Ticker

6/recent/ticker-posts

Dampak Positif Program Si Ipar Di Kampung Okmakot


 

Pegubin – Kegiatan Si Ipar yang dilakukan oleh Binmas Noken wilayah pegunungan bintang banyal menunjukan hasil signifikan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya anak-anak binaan yang sudah lancar dalam berhitung.


Hal tersebut dibenarkan oleh Iptu Jufri Rambu S.Sos selaku Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan bintang, Pihaknya mengatakan Sebagian besar anak-anak sudah lancar berhitung.


“Iya Kemajuan anak-anak binaan kami sudah terlihat, banyak dari mereka sudah lancar berhitung, bahkan ada yag sudah lancar berhitung penjumlahan bilangan campuran.”Ungkap Jufri



Meskipun demikian, masih adanya anak binaan yang masih belum lancar dalam membaca,maupun berhitung, namun pihaknya tetap melakukan pengajaran dengan pola khusus agar mereka tidak tertinggal dengan teman-temannya.


“Ini kembali ke kemampuan dari anak-anak tersebut, ada yang daya tangkapnya cepat ada pula yang tidak, Namun kita tetap memberikakn motivasi bagi mereka yang belum bisa, dan kita tetap lakukan pengajaran dengan pola khusus agar mereka bisa mengejar ketertinggalannya. “Tegas Jufri.


Disis lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal S.H mengatakan kemajuan tersebut didorong dari konsistensi para pengajar dan antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan.


“Kita mengharapkan kedepannya mereka semakin maju dan berkembang lagi, terutama untuk anak-anak usia 7 tahun yang ikut dalam kegiatan Si Ipar, sehingga hal tersebut banyak mendatangkan banyak manfaat positif nantinya. “Tutup Kasatgas Humas.