Ticker

6/recent/ticker-posts

Dengan Penuh Keikhlasan, Binmas Noken Ajarkan Membaca dan Menulis di Kampung Yagara


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus gencarkan program SI-IPAR dengan ajarkan Membaca dan menulis huruf abjad kepada anak-anak di Kantor Kampung Yagara, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (10/12).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengatakan Personel memfokuskan kepada anak-anak untuk bisa mahir dalam membaca dan menulis huruf abjad agar mereka dapat mencari ilmu lebih jauh untuk mengejar cita-cita mereka.


"Personel dilapangan memberikan jajanan berupa Snack atau makanan ringan agar mereka tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran yang ada, hal ini dilakukan agar mereka tidak jenuh dan tetap fokus dalam mendengarkan materi yang diberikan," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya berharap angka buta aksara yang ada di Kabupaten Jayawijaya dapat berkurang sehingga para generasi muda yang ada kedepannya dapat membangun Provinsi Papua Pegunungan ini menjadi lebih maju baik dari segi pendidikan maupun moral.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Binmas Noken di lapangan dalam mengajar anak-anak merupakan salah satu kepedulian Polri dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Papua.


"Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam membangun sebuah generasi muda, dimana personel tidak hanya mengajarkan mereka tentang membaca dan menulis melainkan juga mengajarkan nilai-nilai karakter moral yang baik juga," tutup Kasatgas Humas.